Selasa, 24 Mei 2011

Tentang ultimatum pematang siantar

Ultimatum indonesia


ULTIMATUM Are
Lukman : Vocal
Ian Andolera : Guitar
Rizal Ghaib : Bass
Hendra : Drum

Dengan Line-Up Ian Andolera (Guitar), Dayat (Vocal), Hansen ( Drum), dan menggunakan Aditional Player pada Bass, ULTIMATUM lahir pada tanggal 30 April 2003, dengan menggusung konsep musik Brutal Death Metal. Aliran musik mereka terpengaruh dengan Band-band luar, sebut saja Suffocation, Deeds Of Flesh, Dying Fetus, Disgore, Dan Lain sebagainya.

Namun , sekitar Desember 2003, Dayat yang berada diposisi Vocal, memutuskan keluar dari ULTIMATUM,karena sesuatu hal. dan posisi Vocal yang kosong tersebut segera digantikan oleh Duan, yang bergabung Desember 2003.

Diakui, dengan komposisi personil seperti itu, ULTIMATUM tersendat-sendat dalam perjalanannya merambah berbagai Event musik. Soalnya Posisi Bass tidak pernah ada kepastian dan senantiasa mengharapkan Additional Player dalam pertunjukan mereka. Bahkan pernah mereka manggung tanpa pemain Bass.

Seiring berjalannya sang waktu. 2 Mei 2004 posisi Bass yang kosong tersebut diisi oleh Thongath (Archadhemit,Utusan Terakhir) Dengan demikian Formasi ULTIMATUM menjadi Duan (Vocal), Ian (Guitar), Hansen (Drum), Thongath (Bass). Pada Formasi ini ULTIMATUM telah merampungkan beberapa buah lagu dan berniat untuk merecordnya kedalam bentuk Cassete dan CD. Sayang, Niat tersebut tidak terealisasi karena kesibukan masing - masing personel. hingga akhirnya ULTIMATUM Vacum dikarenakan Hansen pergi untuk study ke Bandung. pada masa - masa ini perjalanan karir dan Panggung ULTIMATUM sangat terseok - seok.
( Sumber : POS METRO SIANTAR - Edisi 398, Minggu 23 Mei 2004)

Pada Awal Tahun 2008, Dayat kembali Pulang dari Kota Medan dan Bertemu dengan Ian sepakat untuk Konsekwen menaikan Bendera ULTIMATUM kembali di Kota Pematangsiantar. mereka mengajak Lukman dan Hendra untuk bergabung. pada formasi ini Dayat mencoba mengisi Posisi Bass yang selalu ditingal pergi. hingga Formasi ini menjadi : Lukman ( Vocal), Ian (Guitar), Dayat (Bass), dan Hendra (Drum). pada saat itu mereka membawakan lagu - lagu Dari Lamb Of God ,Dll.

Hingga Akhir 2008, Kembali Posisi Bass yang Angker di ULTIMATUM Menjadi Kosong kembali ditinggal pergi. Namun kejadian itu tidak berlarut-larut dengan masuknya Rizal Ghaib (Zombie) diawal Tahun 2009.

Formasi ULTIMATUM pun menjadi :

Lukman : Vocal
Ian Andolera : Guitar
Rizal Ghaib : Bass
Hendra : Drum

Beberapa lagu Ultimatum dirilis pada formasi ini yang telah mengikuti beberapa kompilasi seperti : Redam Amarah Kebencian, Pasukan Pengibar Bendera, Terluka Berduka, Puncak Tiang Gantungan..

1 komentar:

  1. kren akh..
    sukses terus buat ULTIMATUM p.siantar..
    i like it...
    :-[]

    BalasHapus